[Oneshoot] Re Ka Couple – The News Paper

Title : Re Ka Couple – The News Paper

Author : Rei

Main Cast :

  • Kim Jong In/Kai (EXO-K)
  • Yutahama Rei (OC)

Other Cast :

  • EXO-K’s Member

Genre : Comedy (?), Friendship

Length : Oneshoot

Rate : General

Warning : Randomness, and typo everywhere! Yutahama Rei adalah OC, dan bukan Author.

Credit Poster : banmal19

Note : Pernah di-publish di blog pribadi, dan beberapa blog.

 

Happy Reading!!

~Re Ka Couple~

Fakta-fakta Re Ka Couple

Judul besar  yang  tertera di kepala  halaman surat  kabar itu membuat member EXO-K  mati-matian  menahan  tawa  mereka.  Tidak  mereka  hiraukan  ekspresi wajah  Kai  yang  sangat  tidak  enak   dipandang  mata.  Campuran  antara  malu, tidak  percaya,   cemas,   dan  berbagai  ekspresi  lain.  Sementara itu Rei   –yang juga terkait  dengan  topik  di   surat  kabar  yang  tengah  mereka  baca–  hanya menunjukkan ekspresi datarnya yang biasa.

“Apa-apaan ini? ‘Re Ka Couple’? Kalau aku memang terkait dengan masalah ini, kenapa  judulnya  seperti itu? Namaku bukan Reka, tapi Rei. eR-iE-aI, Rei”, kata Rei.  Mendengar  kalimat  Rei  yang terakhir, bagian mengeja  namanya, hampir saja   member  EXO  melepas  kendali   mereka,   dan  tertawa  terpingkal-pigkal. Sudah cara bicaranya lucu (baca = aneh), cara  mengejanya  tersendat-sendat  pula.  Rei terlihat seperti anak TK yang baru saja belajar membaca.

Baekhyun  merebut  surat  kabar  itu  dari  tangan Rei. Dia membukanya dengan gaya resmi  –seakan-akan koran itu merupakan gulungan yang berisi perintah Raja–  kemudian  meletakkannya  dengan pelan dan khidmat di lantai. Jarinya menunjuk  point  pertama.  “’Kai   dan   Rei   terlihat   sedang  bercanda  di backstage’”, bacanya. Kemudian, ia menunjuk sebuah foto yang menunjukkan Kai dan Rei sedang bermain gunting-batu-kertas.

“He’eh. Lalu?”

Kali ini Chanyeol mengambil alih. Dia menunjuk point kedua, berdehem, kemudian membaca, “’Ketika First Album Shiroi Ame diluncurkan, Rei menyebut Kai dalam thanks tonya’.” Lagi-lagi Rei hanya menanggapinya dengan anggukan. Berbeda dengan Kai yang ekspresi wajahnya menjadi semakin aneh.

Koran bergeser beberapa senti ke kanan. Suho meletakkan jari telunjuknya di point ketiga. “’Dalam sebuah GIF yang diunggah seorang netizen, terlihat Kai mencium pipi Rei’”, bacanya. Suaranya dikeraskan, sehingga mungkin saja seseorang yang kebetulan lewat di depan ruang latihan mendengarnya. Mendadak, terdengar suara terbatuk-batuk. Ternyata Rei yang baru saja tersedak permen yang dia makan. Kai hanya bisa memalingkan wajah, menghindari tatapan member EXO yang lain.

Yang pertama memecahkan suasana hening ini adalah Sehun. ”Sebenarnya, ada apa dengan kalian? Waktu point ketiga selesai dibaca, kalian terlihat aneh”, katanya. Sebelum member EXO mengeluarkan pemikiran mereka, tawa Rei terdengar. Dia ambruk ke samping, menabrak punggung Kai, kemudian berbaring menyamping di lantai. Tangannya memegang perut.

Di sela-sela tawanya, sesekali dia terbatuk-batuk. “Hyung, Rei kenapa? Dia menakutkan”, celetuk .O. Chanyeol, yang ditanya oleh D.O, mengangguk cepat. Member EXO diam selama Rei tertawa. Mereka berpikir keras mengenai apa yang terjadi antara Kai dan Rei. “L-lanjutkan. Muahaha~ …! Nyuu~, ini benar-benar lucu.” Tawa Rei, yang menurut member EXO sedikit menakutkan, kembali terdengar.

Baekhyun mengangkat bahunya dengan gaya cuek, padahal saat ini dia sedang berusaha menahan tawanya mati-matian (Baekhyun : Tawa Rei benar-benar menular!), kemudian menunjuk point ke empat. “‘Kai menyebut Rei dalam thanks tonya untuk First Mini Album ‘MAMA‘”, bacanya.

Point keempat selesai di baca, dan suasana ruang latihan hening. Hanya terdengar suara tawa tertahan dari Rei. “Arrgh! Aku benar-benar penasaran! Kalian berdua, Jongin dan Rei, ada apa dengan kalian berdua?”, seru Sehun.

“Fiuhh …, hmmph. Yah, akan aku jelaskan”, kata Rei. Dari wajahnya, kentara sekali kalau dia masih ingin tertawa. “Begini, aku dan Kai-nii baik-baik saja. Mungkin hanya kelelahan karena jadwal EXO-K dan Shiroi Ame yang semakin padat.” Chanyeol dan Baekhyun memelototinya dan memberi isyarat padanya utnuk berbicara serius, “Iya, iya. Aku serius. Aku dan Kai-nii tidak ada hubungan apa-apa. Hanya sebatas kakak beradik dan juga sebagai sesama orang keren.”

Sebuah jitakan mendarat mulus di kepala Rei yang bagian kanan. Dia menoleh untuk melihat siapa yang melakukannya. “Alamak, Kai-nii!!”, teriak Rei.

Member EXO menganga dengan pose khas masing-masing. Mereka sama sekali tidak menyangka kalau Kai yang pendiam, tidak banyak omong, dan tidak pernah jahil –pengecualian untuk member EXO– dengan innocentnya menjitak kepala Rei. Ini benar-benar pertama kalinya member EXO melihat Kai menjitak seseorang.

“Enak saja kamu bilang ‘sebagai sesama orang keren’. Aku seratus persen lebih keren darimu”, kata Kai.

“Semoga saja aku tidak berdosa mengatakan hal seperti pada orang yang lebih tua,” Rei bergumam sejenak, kemudian berbicara dengan suara keras, “Narsis sekali kamu ini. Aku lebih keren. Heh, mau main kejar-kejaran atau perlu ditambah bonus pukulan?”

Kai menyeringai. “Lariku lebih cepat darimu, Lamban. Kamu tidak akan bisa mengejarku.” Dia bangkit, kemudian berlari meninggalkan ruang latihan. Selama sesaat Rei menganga, meresapi apa yang dikatakan Kai. “Nani?! Lamban, katamu?!”

Rei melesat keluar ruang latihan, menyusul Kai,dan meninggalkan member EXO yang –lagi-lagi– hanya bisa menganga dengan ciri khas masing-masing. “Yah,” Leader Suho buka suara setelah hening beberapa detik, “meskipun mereka berdua hanya sekedar kakak beradik, kalau dilihat seperti ini, mereka benar-benar terlihat seperti pasangan.”

END

Hohoho (ngawasi reader yg mengap liat endingnya #plakk) Saya kembali lagi, tapi saya yakin ngga ada yg kangen ama saya (Reader : Emang #saya pundung) 

Lupakan ke-gajean saya di atas. Lagi mood bikin humor (garing kriuk-kriuk xD). Hmm, gimana FF saya? Lebih bagus dari FF sebelumnya, kah? Atau sama aja? Mian, ya, kalo FF ini settingnya dunia nyata (asli), tapi ceritanya ngawur (Saya bahkan ngga tahu apa maksud dari thanks to xD #plakk).

Karena saya masih butuh kritik dan saran, tolong berikan komentar kalian, ya ^__^

Advertisements

5 thoughts on “[Oneshoot] Re Ka Couple – The News Paper

  1. Hi, Rei~

    Aku yang pertama komen yah 😉
    Aku mau kasih saran boleh kaan? boleh dongg pasttiii *maksaabis ._.

    Buat penulisan dan gaya bahasamu sih udah rapi, but untuk tanda baca mungkin lebih diperhatikan lagi yaahh, karena kalo aku lihat kamu pasti menggunakan tanda , (koma) setelah tanda ” (kutip dua)

    Contohnya ini :
    “Enak saja kamu bilang ‘sebagai sesama orang keren’. Aku seratus persen lebih keren darimu”, kata Kai.

    dan ini

    “Arrgh! Aku benar-benar penasaran! Kalian berdua, Jongin dan Rei, ada apa dengan kalian berdua?”, seru Sehun.

    Nah, sebenarnya penggunaan yang tepat adalah tanda , (koma) itu digunakan sebelum tanda ” (kutip dua) yang menutup kalimat. Jadi yang benar adalah :

    “Enak saja kamu bilang ‘sebagai sesama orang keren’. Aku seratus persen lebih keren darimu,” kata Kai.

    Seperti ituu, semoga membantu yaaa, maaf kalau kesannya sok atau apaa, karena di sini aku juga masih belajar dan ingin berbagi hal yang aku tahu.. Sekali lagi maaf kalo review-ku menyinggung perasaanmu atau apa ^^

  2. waaahh 😀 FF nya keren^^b pertama kali aku baca.. aku kira mereka itu pasangan, ternyata setelah semuanya dibaca kakak adik ya._.v
    oiya, nani itu bahasa jepang yaa? artinya ‘apa’ bener enggak?._.v /maap saya banyak tanya/
    keep writting yaa^^~ teruss kembangkan karyamu :3

Hey Semers.....please, comment here! ^o^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s