[FREELANCE] Father and Daughter’s Day

 

Title : Father and Daughter’s Day

Cast : Cho Kyuhyun, Cho Gyuri [OC] , Cho Hyeri [OC]

Genre : Family

Rating : General

Length : One Shot (1458 word)

Disclaimer : 

Imagine our evil kyuhyun becomes a father and has to take care of her for a night without no one’s help !! Kasian anaknya nanti disiksa bapaknya huhuhu T^T Sebenernya mau dibuat fluffy gitu tapi ya fail sepertinya ._.

Enjoy reading!

Papa kyu is ours ! :3  Jangan rebutan ya U_U

oOoOo

Seoul, 2021

“Yeoboo , kau dimana?! Lama sekali sih pertemuannya?!”

“Mianhae,Yeobo. Aktrisnya baru saja datang. Kau kan tau reading naskah tak bisa dimulai tanpa adanya pemain. Dan aku sebagai scriptwriter tidak bisa seenaknya saja pergi.”,ujar Hyeri dengan nada yang rendah.

Kyuhyun mendengus kesal , diliriknya jam dinding.

09.00 PM

“Kau tau ini sudah jam berapa kan?”,hardik kyuhyun pada hyeri

“Ssshhh yeobo pelan-pelan. Mianhaeyo.. Jeongmal mianhae..besok kau akan kuizinkan main starcraft sepuasnya, otthe? Tapi kau harus membuat gyuri tidur.Jebal, yeobo.”

“Mmm.. baiklah.”,gumam kyuhyun acuh tak acuh.

“Suami yang baik.  Aku menyayangimu.”

Klik..

Kyuhyun menghela nafas.Dipandanginya Gyuri—putri semata wayangnya yang sedang asik menyusun bangunan dengan balok-balok kayu.  Tahun ini putri kecilnya genap berumur 4 tahun.Kata orang mengurus anak berumur 4 tahun adalah masa tersulit.Anak berumur 4 tahun sudah mulai memberontak dan pintar mencari cari alasan.

“Appaaaa…”,rengek Gyuri.

Kekesalan Kyuhyun atas perginya Hyeri mendadak luntur ketika putri kecilnya memanggil manggilnya. Kyuhyun duduk di samping putri kecilnya,dikecupnya kening putrinya. “Waeyo,uri ttal?”

Gyuri menepuk nepuk perutnya.“Gyuri lapar.”

Kyuhyun menepuk jidatnya. Astaga.Bodohnya aku lupa memberi makan anakku sendiri, rutuk Kyuhyun dalam hati.

“Errm… sebentar yang sayang appa masakkan makanan untukmu.”

Gyuri tersenyum manis dan kembali tenggelam dengan mainannya. Kyuhyun bangkit dan bergegas menuju dapur. Dibukanya lemari es..Kosong.Dibukanya satu-satu pintu lemari makanan.Kosong juga.

“Hyeri babo.. Bagaimana bisa kau meninggalkan kami tanpa makanan.”,geramnya kesal.

Kyuhyun berputar putar di dapur mencari makanan yang tersisa. Kosong..hamper semua lemari makanan yang dia buka tidak berisi apa-apa. Kyuhyun hamper putus asa harus memberi makan anaknya apa. Namun sebuah matanya tertumbuk pada ramyeon instant yang ada di pojok lemari.

Gyuri-ya.. Appa akan memasak untukmu.. Walaupun hanya ramyeon instant, itu bukan masalah kan?

oOoOo

Untung saja gen tukang makan kyuhyun turun ke Gyuri. Gyuri tetap mengunyah dan tak menolak ramyeon yang Kyuhyun suapi untuknya.

“Appa..kenapa ramyeonnya rasanya seperti air putih?”

“E… itu..itu..”,Kyuhyun tergagap dalam menjawab pertanyaan polos putrinya.

Belum sempat kyuhyun menjawab pertanyaan gyuri, putriya telah berjinjit untuk melihat panic yang berisi ramyeon untuknya. Matanya membulat begitu melihat isi panic tersebut , “ Appa! Mie-nya tenggelam ya? Aku tidak bisa melihat mie-nya sedikit pun.”

Kyuhyun kembali terdiam. Anak perempuannya yang terlalu pintar bisa menyadari keanehan dari ramyeon buatannya.Memang tadi dia terlalu banyak menuangkan air saat memasak ramyeon untuk putrinya. Kadar air yang terlalu banyak membuat mienya hamper tak terlihat.

“Sudahlah makan saja, Gyuri-ya.Ini ramyeon special buatan appa untukmu.Makan sajalah. Buka mulutmu aaaaaa..”, Kyuhyun mengalihkan pembicaraan dan menyuapi Gyuri.

Gyuri yang tidak mengerti apa-apa hanya menurut memakan apa yang disuapi oleh Kyuhyun. Kyuhyun memandangi anaknya dengan tatapan iba.Kyuhyun saja enggan memakan ramyeon buatannya sendiri.

Bagaimana bisa kau tetap tersenyum Gyuri-ya? Dielusnya kepala putri kecilnya itu.

“Habiskan ramyeonnya,ya Gyuri-ya. Uri yeppeun ttal~ Kalau dihabiskan kau akan tumbuh besar dan tingggiiiiiii.”,Kyuhyun menaikkan tangannya setinggi yang iya bisa. Gyuri mengedip ngedipkan matanya takjub. Ia melompat lompat kegirangan , “Apa Aaaaa… pallii.. Aaaa.”, Gyuri membuka mulutnya lebar lebar—menunggu untuk disuapi oleh ayahnya.

Kyuhyun terkekeh melihat kelakuan anaknya.Diciumnya kening anaknya dan menyendoki ramyeon ke mulut anaknya. Walaupun ramyeon yang diberikan Kyuhyun jauh dari kata bergizi,setidaknya perut Gyuri malam ini harus penuh agar tidurnya nyenyak.

oOoOo

“Dimana pasta gigi jerukku appaaaaaaaaaaaaa!!???”Pekik Gyuri seraya menendang nendangkan kakinya ke perut kyuhyun.

Berat Gyuri yang menjadi dua kali lebih berat  setelah makan cukup membuat Kyuhyun kepayahan. Dan sekarang putri kecilnya meronta-ronta di gendongannya karena kehilangan pasta gigi rasa jeruk kesukaannya. Dan perutnya yang menjadi sasaran tendangan  gyuri sudah mulai terasa nyeri. Kyuhyun sempoyongan mempertahankan dirinya agar tegak walaupun gyuri menendang nendangnya.

“Aigoo gyuri pakai pasta gigi milik appa saja ya.”, Kyuhyun mendudukkan Gyuri di wastafel. Sebelah tangannya memeluk pinggang Gyuri dan tangannya yang satu lagi mengambil sikat gigi gyuri dan pasta gigi miliknya.

“Ini.Sikatlah gigimu.”Kyuhyun menyodorkan sikat gigi gyuri yang sudah dilapisi pasta gigi milik Kyuhyun. Gyuri menyadari warna pasta giginya lain dari warna pasta gigi yang biasa ia pakai langsung menolak. Kepalanya menggeleng ke kanan danke kiri dan tangannya menyilang seperti seorang boss.

“Shireo.”

“Gyuri-ya.”

“Shireeeoooo.”

“Ayolah”

“Shireoooo.”

“Putriku Gyuri..”

“Shieeroooo apppaaaaa.”

“Sekali saja kau coba pasta gigi appa.”

“Aku mau punyaku.”

“Sayangkuu.”,Kyuhyun mengatupkan rahangnya, kesabarannya mulai habis.

“Shireeoooooooo! Aku mau punyaaakuuu! Punyaaakuuuuuu!!!!!”,Gyuri kembali merengek.

“CHO GYURI!!!!”  Kesabaran Kyuhyun akhirnya habis.

Hening… Cho Gyuri terdiam ,matanya berkaca kaca. Ia mengambil sikat gigi yang di tangan ayahnya dan mulai menyikat giginya, airmata bergulir di pipi tembamnya. Kyuhyun menghela nafas lega. Sepertinya cara yang agak sedikit keras efektif untuk Gyuri.

Awalnya hanya isakan pelan.Lalu lama lama menjadi menjadi tangisan sesenggukan.Gyuri terus menyingkat giginya sambil sesenggukan.  Air mata membanjiri membentuk sungai yang deras di pipi Kyuhyun.Sebenarnya Kyuhyun tidak tega melihat anaknya seperti ini.Tapi bagaimanapun juga ini juga untuk kebaikan gyuri.

“Uhuk..uhuk..uhuk..”,Gyuri mengeluarkan sikat giginya dan terbatuk batuk. Kyuhyun langsung menepuk nepuk punggung anaknya dengan lembut.

“Appaaa.”, rengek gyuri pelan.Busa pasta gigi memenuhi mulutnya.

“Iya , sayang?”, Kyuhyun merendahkan tubuhnya. Menyejajarkan tinggi matanya dengan mata anaknya.Gyuri menatap ayahnya dengan mata yang berkaca kaca.

“Pasta giginya tertelan.”,lirihnya pelan.

Kyuhyun kalap begitu mendengar pengakuan anaknya.Diangkatnya tubuh gyuri dan bergegas berlari menuju kloset.

“Keluarkan pasta giginya, gyuri.Muntahkan!”

Gyuri yang kaget karena ayahnya tiba tiba menjadi panik menangis seketika.Kyuhyun mengerang frustasi, ditepuk tepuknya punggung putrinya.

“Muntahkan pasta giginya, gyuri-ya.”

“Aku tak bisa”

“Cobalah.”

“Tak bisa .”

“Ayo ikuti appa. Katakan hueekh.”,Kyuhyun mengajarkan putrinya untuk muntah dengan menirukan suara orang muntah. Gyuri mengangguk mengerti dan mencoba meniru appanya.

“Hueekh.”, taka da yang keluar dari mulut Gyuri.

“Coba lagi.”,perintah Kyuhyun.

“Huekh.”

“Lagi.”

“Huekhhh.”

Kali ini usaha Gyuri berhasil. Pasta giginya berhasil keluar.

Namun bukan pasta gigi saja yang berhasil dia keluarkan.Makan malam buatan Kyuhyun tadi juga sukses keluar dan membasahi baju gyuri dan tangan Kyuhyun.

Kyuhyun mengerang. Malam ini benar benar akan menjadi malam yang panjang dan melelahkan.

oOoOo

Butuh waktu 1 jam untuk Kyuhyun untuk membuat anaknya mandi selesai mandi.

Dan butuh 1 jam untuk memakaikan Gyuri piyama.

Kyuhyun memeluk tubuh gyuri dan membantingkan diri ke tempat tidur.Gyuri yang merasa seperti terbang terpekik kegirangan.

“Apppaaaa!!”

“Kenapa lagi, Cho Gyuri?”

“Coba yang seperti itu lagii!!”

“Sekali saja ya.”

Gyuri mengangguk senang dan memeluk appanya erat.Kyuhyun bangkit dari tempat tidur.Ia pererat pelukannya pada gyuri dan membanting tubuhnya ke tempat tidur. Gyuri terpekik girang dan bertepuk tangan gembira.

Rasa lelah kyuhyun sirna setelah mendengar tawa dari putri kecilnya.Ditatapnya mata besar putrinya yang sedang terlentang di dadanya.Kyuhyun tersenyum dan membelai rambut halus putrinya.

“Apppaaa.”, Gyuri merangkak naik dan memeluk leher ayahnya.

“Kenapa Gyuri-ya?”

“Ceritakan aku dongeng sebelum tidur.Eomma selalu bercerita sebelum aku tidur.”

“Cerita?Tentang apa?”

“Apa saja ,appa”

“Hmm.. Baiklah..tapi jangan peluk leher apa seperti itu. Appa tak bisa bernafas.”

Gyuri  tersenyum polos melepaskan pelukannya. “Mianhae, appa.”

 Kyuhyun tersenyum dan mencium hidung gyuri.Direbahkannya kepala putrinya di atas lengannya.

“Pada suatu hari..Hiduplah seorang putri.Ia malang sekali karena ia ditangkap oleh naga dan dikurung di menara yang tinggi sekali.”

“Kenapa dia ditangkap?Memang dia melakukakn kesalahan?”

“Sang naga iri dengan kecantikan sang putri.”, Gyuri mengangguk angguk, cukup puas dengan jawaban ayahnya.

“Kemudian datanglah 15 pahlawan yang bersatu membentuk tim bernama super junior.”

“Apakah super junior itu temannya superman?”

“Ya. Sahabat dekat.”

“Superman sendiri tapi mengapa Super Junior terdiri dari 15 belas orang?”

“Seperti apa kostum Super Junior?Apakah seperti superman?”

“Siapa saja nama nama orang di super junior,appa?”

Kyuhyun menghela nafasnya , “Dengarkan saja cerita appa, Gyuri-ya.”

Gyuri mengangguk dan kembali memerhatikan ayahnya dengan seksama.

“Setelah datang ke menara tinggi itu. Super Junior menyadari ternyata naga itu betina. Mereka berunding bersama dan membentuk gerakan bersama sama untuk menyingkirkan sang naga. Maka terbentuk lah gerakan “Sorry sorry”. Ternyata sang naga luluh hatinya dan melepaskan sang putri. Dan akhirnya putri itu menikahi ke 15 pahlawan itu dan hidup bahagia selamanya.

“Zzzz..”,terdengar dengkuran halus dari anaknya.

Kyuhyun tersenyum dan mencium kening anaknya. Walaupun banyak tingkah Gyuri tetaplah malaikatnya yang akan selalu mewarnai hari harinya.

“Appa menyayangimu, Gyuri-ya.”,bisik Kyuhyun di telinga anaknya.

oOoOo

Epilog

“Selamat pagi,yeobo.”

Kyuhyun memeluk istrinya yang sedang menyiapkan sarapan dari belakang. Hyeri tersenyum dan memutar badannya menghadap suaminya, ia berjinjit untuk mencium keningnya dan menatap wajah suaminya.

“Wajahmu terlihat lelah.”,ujar Hyeri seraya membelai pipi suaminya.

“Wajahmu juga.”

Hyeri tersenyum dan memutar kembali tubuhnya menghadap meja  dan kembali menyiapkan sarapan. Kyuhyun menyenderkan dagunya di bahu istrinya dan mengusap usap pundak istrinya.

“Gomawo.”,bisik Kyuhyun seraya mencium pundak istrinya.

Hyeri mengerutkan keningnya dan menatap wajah suaminya, meminta penjelasan.

 “Terima kasih telah menjadi istri dan ibu yang baik. Tak kusangka merawat anak akan segitu susahnya.”

Hyeri tertawa pelan , “Itu memang sudah kewajibanku, yeobo.”

“Aku berjanji akan membantumu mengurusi Gyuri.Ketika kau lelah aku akan membantumu.”

Senyum Hyeri merekah. Diciumnya pipi Kyuhyun dan diremasnya lengan suaminya. “Terima kasih ,yeobo. Kau memang yang terbaik.”

“Tapi aku masih boleh bermain starcraft sepuasnya kan?”

Senyum Hyeri memudar.

“Tidak,Cho Kyuhyun. Tidak akan pernah kuizinkan. Selamanya.”

END

Advertisements

10 thoughts on “[FREELANCE] Father and Daughter’s Day

  1. waaaaahhhh,,kereeeeen,,syg pndek bgt,,ada sequelnya gx chingu??hehe…

    kata” nya uda bgus, mskipun msh ada sdkit typo…asli kereeen, suka bgt cara penyampaian kata” nya,,,aahh kebayang deh klo kyu uda pnya anak dan repot ngurus anakanya,,,gyurinya kyanya lucu bgt,,,hahaha…itu putri nikahin ke 15 mmber super junior??oalaaaah gx kbayang deh,,,lol

    keep writing ya chingu dtnggu krya” lainnya..^^

  2. ahhhhhhhh makasih pujiannya jadi maluuu :””””””3
    Aku juga senyum senyum sendiri buat ff ini mwihihihihi jadi pengen punya anak sama kyu *dijambak hae*

    Iya kyuhyunnya bukan pendongeng yang bagus jadinya ngasal buat cerita untuk anaknya D; maaf ya typonya banyaak, autocorrect spelling laptop aku nyebelin dan aku lupa edit ;_________;

    nanti ada sequelnya . tunggu aja yaww 😉

    • jinja??eum okedeh dtnggu yah sequelnya,,hehe…

      wah kyunya yg gx pndei ngedongeng ato authornya nih??hihihihi…*di gampar author

      ia td pas baca smbil ngebayangin kyu nya klo bneran pnya anak gtu,,,hahaha…

  3. first, chingu..typo tuh haha :p
    aku salah nih, mestinya baca ini dulu..baru yg sequelnya –”

    tapi gimana ya, kalau kyupil jadih ayah?? apa masih suka main game kayak di ff dan kehidupan nyata, masih ttp evil-kah?..idk..wdk .____.
    (semoga aja tobat jadi evil –“)

Hey Semers.....please, comment here! ^o^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s