WELCOME TO MY HALF HOUSE!!! [CHAPTER 1]

Author : Nanairu (Jin Hyun)

Title: Welcome To My Half House!!!

Main Cast : Kim Sera (OC), Byun Baek Hyun (EXO-K), Oh Sehun (EXO-K)

Length: Chaptered (On-Going)

Genre : Romance, Comedy (maybe, tergantung selera org lucu ato gak)

Rating/Pairing: Teenager

Disclaimer: All the casts are from God except the OC is my imagination and the storyline too.

PROLOG

Sera membuka matanya. Dengan asal dia
meraba-raba jam weker yang berbunyi sejak tadi. Setelah tangannya mendapatkan
benda berbentuk bulat yang bernama jam weker itu, dia langsung mematikannya dan
melanjutkan tidurnya. Baru sedetik dia melanjutkan tidurnya, appanya sudah
berteriak membangunkannya.

“Sera! Bangun!” teriak appanya dari lantai bawah.

Mendengar suara teriakan appanya yang berkali-kali dari bawah membuatnya terbangun. Dia menguap selebarnya dan meregangkan tubuhnya. Dengan sangat malas dia berjalan menuju kamar mandi yang ada di kamarnya.

20 menit kemudian, Kim Sera sudah berdiri di depan cermin lemarinya. Dipandangnya seragam sekolahnya apakah ada bagian yang berantakan atau tidak. Setelah memastikan semuanya rapi, Sera mengambil tas slempangnya dan berjalan keluar kamar.

“Sekolah lagi, sekolah lagi,” keluhnya.

~~~

“Baek Hyunnie, kau sudah bangun?” seru Mrs.Byun sambil meletakkan sepiring telur dengan bacon disampingnya.

Baek hyun duduk dan menyantap sarapan yang telah disediakan ommanya.

“Baek hyun~ah. Ntar pulangnya jangan malam ya,” kata Mrs.Byun sambil tersenyum riang.

Baek hyun berhenti menyantap makanannya dan menatap Mrs.Byun. Dia menaikkan salah satu alisnya. Wajahnya menunjukkan ekspresi bingung, menunggu jawaban dari Mrs.Byun. Kali ini hal apa lagi yang akan dilakukan ommanya itu.

“Ntar malam kita ada makan malam sama tetangga sebelah. Tadi pagi omma udah mengajaknya dan mereka setuju. Oh, dan apa kau tau siapa yang tinggal di sana? Seorang appa deng-“, perkataan ommanya terpotong oleh Baek hyun.

“Omma, aku berangkat dulu,” kata Baek hyun sambil beranjak dari tempat duduknya dan mengambil tas ransel yang disampirkannya tadi disamping kursinya. Dia sangat malas mendengar cerita ommanya yang panjang. Jika ommanya sudah mulai menceritakan sesuatu, ommanya takkan berhenti selama berjam-jam. Selain itu menurutnya dia gak perlu tahu siapa saja yang tinggal disamping rumahnya.

“De, josimhaseyo! Ingat! Jangan pulang malam!” seru Mrs.Byun.

Baek hyun berjalan keluar rumahnya. Langkahnya terhenti ketika dia hendak mendorong pagar rumahnya. Sebentar, makan malam? Kalo gitu semalam bukan mimpi? pikirnya. Baek hyun menghela napas dan mendorong pagarnya. Malam ini akan menjadi malam yang merepotkan menurutnya.

~~~

Sera berjalan menuju kelas di sekolahnya. Sepanjang dia berjalan melewati lorong dan gedung sekolah, semua murid menatapnya. Bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan HP dan kameranya untuk memfoto dirinya, Kim Sera. Seluruh siswa menatapnya dengan tatapan terpesona. Beberapa bahkan ada yang menyikut temannya untuk menyapanya. Begitu pula dengan para siswi, hanya saja ada beberapa dari mereka yang menatapnya dengan tatapan tidak suka.

Yeoja yang bernama Kim Sera itu terus berjalan hingga sampai di kelasnya tanpa mempedulikan tatapan dan aktivitas orang-orang yang memfoto dirinya. Baginya itu sudah hal biasa. Sudah sebulan dia menjadi model dalam sebuah majalah shopping di Seoul. Walaupun dia tidak sering muncul di majalah itu dan bahkan bukan covergirl, tapi kecantikannya memang harus diakui. Sehingga banyak sekali namja di sekolahnya yang berusaha mengejarnya. Namun, Sera tidak pernah peduli dengan namja-namja itu sehingga mereka seringkali ditolak. Dia hanya tidak ingin memulai hubungan romantisme dengan siapapun.

Sera duduk di kursinya yang dekat dengan jendela yang dapat melihat seluruh murid yang keluar masuk dari gerbang. Tidak terlalu depan dan juga tidak terlalu belakang. Dia mengedarkan pandangannya ke seluruh isi kelasnya itu. Tampak dimatanya seorang namja berambut coklat yang sedang duduk di pojok kelas. Berbeda dengan dirinya yang duduk di dekat jendela, namja itu duduk dekat dengan dinding kelas sambil membaca majalah. Beberapa yeoja dari kelas lain meliriknya dari jendela dan pintu masuk kelas sambil berbisik-bisik dengan temannya. Tapi tampaknya namja itu tidak peduli.

Byun baek hyun, namja yang selalu menarik perhatian di kelasnya. Sera memperhatikan wajahnya. Agak tampan, pikirnya dalam hati. Namun dia bingung apa ada namja seperti itu di kelasnya? Atau baru kali ini namja itu terlihat di matanya?

Sera menggeleng kecil. Tiba-tiba dia terpikir dengan perkataan appanya sebelum dia berangkat.

~Flashback~

“Annyeong higaseyo, appa!” seru Sera sambil berlari-lari kecil menuju pagar rumahnya.

“Josimhaseyo! Ah! Ntar pulangnya jangan malam ya! Kita diundang makan malam!” teriak Mr.Kim sambil melambaikan tangannya.

“Ne, appa!” jawab Sera tanpa memperhatikan kalimat appanya.

~Flashback end~

Sera memiringkan kepalanya sedikit. “Makan malam? Sama siapa?” gumam Sera bingung.

~~~

“Sera ya,” panggil Mr. Kim dari bawah.

“De, appa!” jawab Sera dari dalam kamarnya.

“Sudah siap?” tanya appanya.

“Ye, appa! Gidariseyo!” seru Sera ketika dia keluar dari kamarnya.

Sera berlari-lari kecil sambil menuruni anak tangga menuju ruang tamu rumahnya. Appanya tersenyum melihat anaknya. Diakuinya anaknya itu sangat cantik dengan cute dress berwarna baby pink dan bando putih yang menghiasi rambut anaknya itu.

“Dah siap, appa,” kata Sera sambil mengenakan flat shoes putih miliknya.

“Appa takut tetangga kita sudah menunggu lama,” kata appanya sambil berjalan menuju pintu depan.

“Tetangga…kita?” gumam Sera pada dirinya sendiri.

~~~

“Ganti bajumu,” kata Mrs.Byun.

Dilihat anaknya yang kini berdiri di hadapannya mengenakan T-shirt berwarna coklat tua dengan celana tidur bergaris-garis biru. Meskipun penampilannya seperti pengemis dimatanya, wanita itu harus mengakui bahwa anaknya benar-benar tampan.

Baek hyun mengikuti tatapan ommanya. Dia menundukkan kepalanya dan melihat pakaiannya.

“Wae?” tanyanya.

“Tamu kita sebentar lagi datang. Kamu mau makan dengan keadaan seperti itu?”

Baek hyun memutar bola matanya. “Omma, ini cuma acara makan malam biasa.”

“Andwe! Ganti bajumu atau malam ini kamu gak makan!” kata Mrs.Byun dengan tegas.

Baek hyun menatap ommanya. Kenapa hanya untuk acara makan malam biasa yang bahkan tidak diadakan di restoran harus memakai baju yang bagus. Apalagi acara makan malam ini kecil-kecilan dan diadakan di rumahnya sendiri. Ditambah lagi makan malam dengan orang yang tidak dikenalnya. Benar-benar merepotkan! pikirnya.

“De…” jawab baek hyun akhirnya sambil menghela napas.

Terdengar suara bel yang menandakan seseorang datang ke rumah kediaman keluarga Byun itu.

“Itu mereka! Pastikan kamu sudah ganti baju dan turun ke bawah, arra?” kata Mrs.Byun memperingati sambil menunjuk baek hyun dan dia menutup pintu kamar anaknya.

Baek hyun memutar bola matanya begitu pintu kamarnya tertutup. Dia memasukkan kedua tangannya ke dalam saku celananya dan berjalan menuju lemari.

~~~

Pintu rumah yang bercatkan putih itu terbuka di hadapan Sera. Dia bertanya-tanya dalam hati tetangga seperti apa yang mengundang dia dan appanya makan malam bersama sehari setelah kepindahan mereka. Tampak dihadapannya seorang ahjumma dengan baju dan rok sederhana sama seperti ibu-ibu rumah tangga biasa lainnya. Diperhatikannya wajah ahjumma itu bisa dibilang cantik di usianya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan sepertinya usia ahjumma itu tidak beda jauh dengan usia appanya.

“Oh! Kalian sudah datang?” kata Mrs.Byun sambil tersenyum.

“Ye, terima kasih sudah mengundang kami,” jawab appa.

Mrs.Byun menatap Sera sehingga membuat Sera menunduk malu.

“Omo, ini anakmu Kim Sang Woo-nim? Neomu yeoppo.”

“Ye,” jawab appa sambil tersenyum.

“Annyeonghaseyo, ahjumma,” kata Sera sambil membungkuk sedikit.

“Ye, ayo, masuk! Jangan malu-malu,” seru Mrs. Byun sambil melambaikan tangannya menyuruh mereka untuk masuk.

Sera memasuki rumah itu dengan malu-malu. Dia melepaskan flat shoesnya dan memakai sandal rumah yang disediakan di rak sepatu. Diedarkannya pandangannya mengelilingi seluruh interior rumah itu. Bisa dibilang interior rumah itu modern minimalis dengan sedikit unsur klasik, namun sederhana. Disamping kanan tempatnya berdiri terdapat ruang tamu. Tidak jauh dari ruang tamu itu terdapat tangga dan kamar di atasnya. Sera bisa melihat pintu kamar itu langsung berhadapan dengan dirinya. Matanya terus menyusuri mengikuti lekuk tangga yang melengkung itu dan tepat di hadapan anak tangga terakhir terdapat ruang makan dan dapur. Di samping kirinya terdapat sebuah ruangan yang Sera yakini adalah kamar. Jika di rumah ini ada dua kamar, berarti ahjumma ini tidak tinggal sendiri, pikirnya.

“Ayo, masuk! Jangan malu-malu,” kata Mrs. Byun sekali lagi sambil berjalan mendahului mereka memasuki ruang makan.

Sera berjalan sedikit menuju ruang makan. Dari ekor matanya, dia melihat pintu kamar di lantai dua terbuka. Mrs. Byun menoleh dan tersenyum melihat penampilan anaknya.

“Tamu kita sudah datang, Baek hyunnie,” kata Mrs.Byun. Suaranya bergema memenuhi ruangan itu.

Baek hyun? Tampaknya nama itu pernah dia dengar, pikir Sera. Matanya mengikuti tatapan Mrs.Byun. Tampak dari ruangan itu, seorang namja keluar dengan mengenakan sweater putih dengan beberapa garis abu-abu yang menghiasinya dan celana jins panjang berwarna biru pucat. Sweater itu tampak kebesaran di tubuh namja itu, namun dia sangat cocok memakainya.

Sera terus memandangi namja itu. Pandangannya mengikuti setiap anak tangga yang dipijaki namja itu. Sepertinya dia pernah melihat namja ini di suatu tempat, pikirnya.

“Sapa tamu kita, Baek hyunnie,” kata Mrs.Byun lembut.

Namja yang bernama Byun baek hyun itu berjalan mendekati kedua tamu itu. Kini Sera berhadapan dengan namja itu.

“Annyeonghaseyo, ahjussi,” sapa Baek hyun sambil membungkuk sedikit.

Wajah namja itu sekarang terlihat dengan jelas. Sera membelalakkan matanya. Dia ingat wajah namja itu. Namja yang dilihatnya tadi pagi.

Mw…Mwo?! pekiknya dalam hati.

 

……TBC……

annyeong!!! gamsahamnida bagi yg sudah komen pada bagian sebelum na. aku sgt menghargai komen xan. *bow

membuatku semangat bt ngepost ff ini. jgn lupa utk berkunjung ke blog ku y. http://nanairu.wordpress.com

di sana lbh lengkap. tp jgn lupa juga bt komen. 🙂

oya, di chap 2 baru terungakap np judul na welcome to my half house.

sekali lagi gamsahamnida! *deep bow

Best regards,

Advertisements

6 thoughts on “WELCOME TO MY HALF HOUSE!!! [CHAPTER 1]

Hey Semers.....please, comment here! ^o^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s