[ FF REQUEST ] Majors that made me Fall in Love #1

majors-that-made-me-fall-in-love

Title      : Majors that made me Fall in Love

Plot      : Park Min Gi

Author   : Jisankey

Cast     :

  • Choi Sulli [ F(x) ]
  • Kim Jonghyun [ SHINee ]
  • Jung Jessica [ SNSD ]
  • Jung Krystal [ F(x) ]
  • Onew [ SHINee ]
  • Others

Poster   : Yeonia

Lenght  : Series [1 of ?]

Genre   : Romance, Friendship, Drama

Rating   : Teen

A/N      : Annyeong! Akhirnya aku membawa FF request-an dengan alur dari TRUE STORY yang aku coba improvisasi dengan imajinasi yang dengan sukarela berkelebat dalam pikiran. Di sini menceritakan tentang kehidupan di Perguruan Tinggi, berhubung aku belum masuk tarap tersebut, ada beberapa bagian yang aku coba buat dalam bayanganku sendiri. Contohnya tentang masa orientasi di perguruan tinggi, karena aku belum pernah mengalaminya dan hanya mencari riset dari sedikit sumber¾ aku pun membuat sesuai dengan apa yang aku bayangkan. Nah! Jadi maaf untuk yang satu itu 😉

Lalu untuk Park Min Gi, terimakasih sudah me-request! Aku suka alurnya, maaf untuk kelamaan waktu  dan mungkin untuk hasil yang tidak sesuai harapan. Sungguh maaf, kkk~ tapi aku harap kau menyukai apa yang tersaji dalam FF ini :3

Oh iya, untuk Kak Yeonia, terimakasih untuk posternya yang indah. Aku sungguh menyukainya, izin pakai ya kaa… 😀

Oke, enjoy to reading.

GO OUT FOR PLAGIAT NOW !!!!

/jika tidak pergi, akan aku culik, terus masukin ke karung, dan jual ke saturnus(?)/

Author POV

            Seorang gadis tengah berlari dengan banyak barang bawaan. Hari ini adalah hari pertamanya ikut OSPEK di Perguruan Tinggi SHAWOL. Ah gawat, mungkin dia sudah kesiangan!

“Hosh… hosh….” beberapa meter dari gerbang kampus, gadis itu berhenti sejenak. Menetralkan pernafasannya yang terasa agak macet karena berlari.

“Dek… yang di sana! Cepet ke sini! Lari!” terdengar panggilan dari seniornya di depan gerbang. Gadis itu hanya bisa menatap miris keadaannya dan kembali berlari.

“Sepertinya akan di mulai saat ini. Ospek! Aku tidak akan takut padamu!!” seru gadis bernama lengkap Choi Sulli itu dengan semangat.

BRAK!!

Tiba-tiba saja, Sulli menabrak seseorang dan itu membuat beberapa barang yang dibawanya terjatuh. Hah, dasar! Itu akibatnya bila  terlalu bersemangat!

“Aish… menyebalkan!” umpat Sulli sambil membereskan barang-barangnya yang berjatuhan. Terlihat ada tangan yang ikut membantu Sulli membereskan kecelakaan yang terjadi itu. Sulli mendongak dan mendapati salah seorang namja–yang mungkin seniornya– yang sedang membantunya itu.

“Semangat ya dek!” namja itu berdiri dan membantu Sulli untuk berdiri juga. Sulli mengangguk canggung, astaga, benar-benar canggung!

“Heeh… Tumben di zaman sekarang masih ada senior yang baik, hem….” gumamnya dan kembali berlari.

Namja itu hanya tersenyum tipis dan kembali mengerjakan tugasnya sebagai ‘pengospek’. Tapi… senyumnya terasa sangat misterius kali ini! Senyum tipis itu mengandung arti tertentu.

***

            Sulli masuk ke ruangan yang pintunya bertuliskan “ANAK FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI”. Di sana tidak ada banyak orang, hem… kedokteran gigi memang tidak terlalu diminati di zaman sekarang. Mungkin banyak orang lebih beranggapan “Menjadi dokter umum saja sekalian.”

“Kayaknya enak nih yang kesiangan….” seorang senior berkata dengan nada ironi yang khas kepada Sulli. Sulli hanya bisa mengerutkan keningnya tanda bingung, lalu sekarang bagaimana? Apa yang harus dilakukannya?

“Kamu nggak bisa langsung duduk gitu aja ya, harus ada hukumannya.”

“Hosh, hukuman,” umpat Sulli pelan.

“Kamu ngedengerin nggak sih?” tanya senior dengan tag nama ‘Choi Sooyoung’ itu.

“Ngedengerin kok, Kak…” sahut Sulli bersikap lebih memperhatikan.

“Yaudah, hukumannya, kamu… sama dia…” senior itu menunjuk salah seorang siswi yang berada di dekat jendela kelas. “Barengan cari senior yang namanya Onew Lee.”

“Kalian harus berhasil bujuk dia dateng ke sini. Ekosistem Tergi.” Tambah Sooyoung.

“Tergi?” Sulli memiringkan kepalanya, tanda berpikir.

“Dokter gigi! Cepat sana, kalian jangan kembali sebelum Onew ikut kalian juga kemari!”

“Hh… ne!” Sulli lalu menarik tangan yeoja yang demi langit dan bumi sekarang adalah patnernya dalam menjalani hukuman. Yeoja itu tidak memberontak saat diseret paksa oleh Sulli, mungkin dia pun sadar akan hukumannya.

Mian… aku hanya ingin cepat selesai. Jadi, siapa namamu? Aku Choi Sulli.” Sulli berhenti berjalan dan mengulurkan tangannya.

“Krystal Jung. Sekarang bagaimana?” yeoja bernama Krystal itu melihat sekelilingnya, ini hari pertama. Tapi banyak sekali yang sudah berkeliling menjalani hukuman—dari jurusan manapun.

Molla. Tanpa perkenalan atau apapun, masa iya kita di suruh mencari senior yang bernama Onew Lee. Yang mana coba?”

“Sudahlah, kita tanya satu-satu saja!”

“Kau gila?!” Sulli setengah tak percaya. Di sini ada banyak senior.

“Eh ya, mungkin aku terlalu gila.” ujar Krystal putus asa. Akhirnya dia sadar ada ratusan senior di Universitas ini.

“Hem, ani. Tunggu sebentar, bagaimana kalau seperti ini!” Sulli mengajak Krystal mencari daftaran nama senior di mading kampus. Tapi nama Onew Lee tidak mereka temukan di list senior yang ikut mengospek. Sampai mata mereka bercucuran darah, mungkin mereka tidak akan menemukan nama Onew Lee atau Lee Onew di sana!

“Sudah kau baca dengan teliti, Krys?”

“Hem, tapi tidak ada! Onew.. mungkin itu nama panggilan Sull,”

“Haduh! Senior itu menyusahkan saja!” Sulli kembali berpikir keras.

“Hosh.. sekarang bagaimana? Kenapa program menghukum calon mahasiswi bisa berjalan selama ini sih?” keluh Krystal.

“Haaah, baiklah. Krys, tolong berikan pesan terakhirku pada Appa dan Eomma jika aku di masukan ke penjara nanti. Katakan aku sungguh mencintai mereka.” seru Sulli tiba-tiba.

“Hei, apa yang akan kau lakukan?!”

“Lihat saja nanti!” Sulli berlalu dari hadapan Krystal yang kebingungan. Lalu sekarang bagaimana? Apa yang akan Sulli perbuat? Apa dia akan melakukan tindak kriminal sampai-sampai terancam masuk penjara? Kenapa membingungan seperti ini sih? Arrg…..!!!

Krystal merasa dirinya manusia paling frustasi saat ini.

Tak lama, terdengar teriakan seseorang yang langsung saja membentuk suatu kerumunan di sudut lapangan Universitas SHAWOL. Hem.. sebenarnya apa yang terjadi?

“SIAPAPUN ITU! HEI.. KALIAN MEMANG SENIOR, TAPI TOLONG KEMBALIKAN ALBUM SUPER JUNIOR KU! DIBUTUHKAN KERJA KERAS DAN PERJUANGAN UNTUK MENDAPATKAN ALBUM ITU.. KUMOHON KEMBALIKAN…!”

“Kau sedang bicara apa? Memangnya siapa senior yang merampas album idolamu itu, heh?” tanya salah seorang senior di kerumunan.

“ALBUM MEMANG TIDAK TERCANTUM DALAM LIST BARANG YANG PERLU DI BAWA SEKARANG. TAPI TOLONG JANGAN AMBIL ALBUM ITU… HUHUHU…. KAU TERKESAN KLEPTO MANIAK SEKALI KAK! HUHUHU…”

“Santai.. santai.. memangnya siapa senior yang mengambil album mu itu?”

“Onew.. huhu.. Lee Onew.. Onew Lee..” manusia yang sedang berakting di lapangan kampus itu mulai menampakkan tujuannya berakting. Choi Sulli.. dia memang sudah gila…

“Onew Lee? Hei Lee Jinki, kemari!”

Senior lelaki berambut coklat dengan pipi tembemnya tiba-tiba menerobos masuk ke dalam kerumunan. Wajahnya menyiratkan kegembiraan yang tiada tara.

“Kenapa memanggilku?” Senior bernama Jinki itu tersenyum lebar.

“Kau mencuri album anak ini ya? Sudah, cepat kembalikan. Kau bikin repot saja,” ucap senior ber name tag ‘Im Yoona’.

Jinki atau Onew itu merasa seperti tertarik oleh lubang yang sama sekali tak dikenalnya. Sekarang dia benar-benar merasa terasuki oleh suatu kebingungan yang super ekstrim. Memangnya album apa? Kenapa dirinya dituduh mencuri? Memangnya wajah imutnya itu wajah seorang pencuri? Hei…!!

Mata Onew berubah menjadi tajam dan menerawang mencari siapa yang menuduhnya mencuri seperti elang mencari mangsa. Sungguh perubahan mimik yang menyeramkan.

“KAU?!” Onew menatap tajam mata Sulli yang sedang menatapnya ketakutan. “Mau mu apa heh?”

“Eh.. ini..” Sulli gelagapan, “Krystal di mana kau?! Ottokhae…?” gumam Sulli kebingungan.

“Apa? Apa menuduhku mencuri adalah hukuman dari salah satu senior? Sudahlah, siapa senior yang menyuruhmu seperti ini? Akan aku mutilasi dia!” ancaman Onew benar-benar membuat Sulli terdiam setengah mati. Dengan sedikit sisa kekuatannya, Sulli berkata dengan lancang.

“Baiklah! Album itu untukmu saja, kak! Asalkan kau harus ikut aku ke Ekosistem Tergi!”

“Hei, aku tak pernah membawa album mu!” rasanya Onew ingin mencekik Sulli saat itu juga. “Dan kenapa aku harus ke Ekosistem Tergi?”

“Itu kewajibanmu, kak! Jika tidak akan aku laporkan kau ke polisi karena sudah mencuri album ku!”

“Hei, siapa yang mencuri?!” Onew seperti naik darah dan tak bisa menurunkan darahnya.

“Pokoknya kau harus ikut aku ke Ekosistem Tergi!”

“Kau hobae yang tidak sopan! Aku tak mau!” Onew pergi begitu saja dan otomatis membubarkan kerumunan yang sempat terjadi.

Sulli tersenyum, baiklah, target sudah ditemukan. Onew Lee, jadi dia orangnya. Ayolah, aku ingin duduk! Cepat ikut aku ke Ekosistem Tergi!

***

            Krystal benar-benar tak percaya dengan apa yang dilakukan teman barunya tadi. Dia itu pernah berkata Krystal gila, tapi kelakuannya jauh lebih gila daripada apa yang dibayangkan Krystal. Heeh… cuaca semakin terasa panas saja!

“Kau benar-benar gila, Sull..” Krystal mengecek opininya dengan menaruh punggung tangannya di dahi Sulli.

“Hahaha, yang jelas aku sudah menemukan yang mana senior bernama Onew itu!”

“Baiklah, aku akui kau hebat! Tapi, sekarang bagaimana? Cara membujuk senior itu…? Bisa-bisa sampai besok kita tidak bisa masuk kelas!”

“Tidak mungkin, sebentar lagi jam 8, dan aku yakin sebentar lagi akan dimulai upacara pembukaan. Kita tidak akan terus terusan di hukum untuk membujuk senior tadi.”

“Lalu kenapa kau malah mencarinya? Sampai harus berteriak-teriak seperti itu..”

“Oh iyaya, aku lupa. Hem..”

“Kau memang sudah gila, Sull..” Krystal mendesah, “Seharusnya sedari tadi kita tidak usah menuruti senior, toh belum pembukaan ospek ini..”

“Krystal!!” Sulli berteriak nyaring.

“Hee.. apa?”

“Tak kusangka kau jenius!”

“Heeeh..” Krystal hanya mendesah prihatin, oke, dia memang jenius. Tapi kejeniusan itu rasanya sudah tidak berguna lagi, toh mereka sudah melakukan apa yang seharusnya belum untuk dilakukan. Membuang-buang tenaga saja, hem.

***

            “OKE, dengan ini saya nyatakan, OSPEK UNIVERSITAS SHAWOL angkatan ke-12 resmi dibuka! Beri tepuk tangan kalian seikhlasnya! Terimakasih..!” setelah Ketua Pelaksana Ospek–Kim Heechul– berkata seperti itu banyak yang memberikan tepuk tangan. Ada tepuk tangan semangat dari para pengospek dan tepuk tangan super pasrah dari para  calon penghuni Univ. SHAWOL.

Anak-anak digiring untuk kembali masuk ke kelasnya sesuai fakultas masing-masing.

Dan terjadi sedikit kericuhan di depan pintu kelas ‘Ekosistem Tergi’.

“Kalian belum boleh masuk, sudah kubilang kalian harus kembali bersama senior bernama Onew Lee. Paham ngga sih?

“Benar-benar menyebalkan! Sekarang harus apa? Senior bernama Onew itu di mana sih? Kalau bisa pulang lebih baik aku pulang saja! Menonton tivi, makan dan tidur! Tak perlu ditelantarkan di luar kelas begini! Huuuuuh.. menyebalkaaan!” gerutu Sulli panjang lebar. Krystal hanya bisa geleng-geleng kepala melihatnya.

“Hei, kenapa kalian ada di luar? Salah jurusan, kah?” terdengar suara dan membuat Sulli juga Krystal menoleh ke sumber suara. Seorang namja, yang pastinya senior mereka sedang berdiri menatap mereka. Namja berambut hitam kecoklatan itu lalu tersenyum tipis dengan gayanya yang lembut. Hei.. Sulli seperti mengenali namja itu. Oh ya, yang tadi menolongnya di depan gerbang.

“Ah, itu, kami tak boleh masuk kelas, Kak Jonghyun.” Jawab Krystal.

“Kak Jonghyun?” Sulli bergumam dengan suara pelan. Oh, jadi nama senior yang tadi menolongnya itu Jonghyun.

“Hem, kalian telat ya?” tanya Jonghyun lagi.

“Eh.. ne..” jawab Sulli gelagapan karena di tatap ‘personal’ oleh Jonghyun.

“Itu, kami harus membawa senior bernama Onew Lee kemari. Kak, coba bantu kami…!” ucap Krystal tanpa basa-basi. Sulli pikir, Krystal sudah mengenal senior bernama Jonghyun ini. Lagaknya sudah sangat akrab sekali. Atau senior ini adalah pacar Krystal? Ah tidak mungkin… tapi.. bisa saja, kan? Lalu kenapa Sulli malah mempermasalahkan hal ini? Arrg.. kenapa sih?

“Oh, si Jinki, ya? Udahlah lupain aja, lagian nanti juga Jinki-hyung bakal kesini sendiri.” Jonghyun kembali tersenyum.

DEG !

“Yasudah, ayo masuk! Aku mentor kalian loh..!” Jonghyun mendorong punggung Sulli dan Krystal untuk masuk.

Saat masuk, tatapan semua orang yang ada di dalam kelas langsung tertuju pada Jonghyun, Sulli dan Krystal. Jonghyun melambai-lambaikan tangannya sambil tersenyum dengan kedua mata yang disipitkan.

“Maaf terlambat. Kalian memaafkan aku, kan?” ujar Jonghyun.

“Dimaafkan, kak..” sahut para calon mahasiswi dan mahasiswa.

“Kalau begitu kalian juga memaafkan teman kalian yang terlambat ini, kan? Hei, Sooyoung, kau memaafkan mereka, kan?”

“Eh tapi itu..”

“Baiklah. Kalian berdua, cepat sana duduk! Nikmati masa orientasinya ya, hehehe…!”

Gomawo.. sunbaenim..” ucap Sulli sambil membungkuk kikuk.

“Sudah sudah.. ayo duduk..” Jonghyun kembali tersenyum dan mendorong-dorong lagi punggung Sulli agar duduk di meja yang kosong.

Sulli dan Krystal pun duduk sebangku. Sulli masih memikirkan masalah tadi, rasanya mengganjal dan tidak bisa tidur nanti jika belum ditanyakan pada Krystal.

“Krys, kau kenal senior bernama Jonghyun ya? Yang tadi…”

“Hem, wae?”

Anni,” Sulli mengalihkan pandangannya, tapi tak lama dia berbalik lagi. “Kau siapanya?” tambah Sulli tak bisa menutupi rasa penasarannya.

“Hahaha.. dia pacar kakak ku! Kenapa? Kau suka padanya ya?”

“Apa? Eh itu..”

BRAKK!

Pintu terbuka dengan kasar dan Onew Lee, yah, senior yang tadi menjadi buronan Sulli itu akhirnya datang dengan nafas tersenggal seperti baru saja kabur dari kejaran polisi. Walaupun menyebalkan, Sulli pikir dia patut mendapatkan reward karena menyelamatkannya dari pertanyaan Krystal yang sekak mat tadi.

“Hosh, sori guys sori.. tadi kantin sekolah memasak banyak ayam goreng! Sungguh maaf terlambat. Kenalkan, aku Lee Jinki, mentor kalian!” Jinki membungkuk dan saat bangkit lagi matanya bertemu dengan mata Sulli.

“Huh, si anak pemitnah!” gumaman Onew atau Jinki itu terdengar di telinga Sulli.

“Hei..!” Sulli menatap kesal pada Onew, tapi.. ah sudahlah! Baru hari pertama, jangan mencari gara-gara dengan senior. Lagipula kini Sulli kembali mencuri-curi pandang pada namja tampan yang menjadi mentornya, yang tengah duduk sambil tersenyum membaca absen anak-anak ekosistem tergi.

Kenapa rasanya senior bernama Jonghyun itu tidak pernah terlepas dari senyuman?

Kenapa rasanya Sulli ingin tahu banyak tentang senior bernama Jonghyun itu?

Kenapa rasanya Sulli ingin tahu siapa pacar dari senior bernama Jonghyun itu?

Kakaknya Krystal? Bisa dibilang mungkin kakaknya juga cantik seperti Krystal. Krystal sudah terlihat sangat cantik bagi Sulli, bahkan Sulli tak bisa mendeskripsikan bagaimana kecantikan Krystal yang terlihat sangat natural itu. Mungkin kakak Krystal juga sangat cantik. Lalu sekarang apa yang harus Sulli lakukan? Apa benar sekarang dia sedang mengalami… apa itu yang dinamakan menyukai seseorang? Apa hanya semudah itu menyukai seseorang?

Sulli tidak tahu seluruhnya apa yang sedang dia alami.

****

#TBC

Bagaimana? Kritik, saran, kesan sangat kutunggu! Kalian boleh berkata apapun, asalkan tidak membashing idola yang ada dalam fanfict ini. Terimakasih yang sudah berkenan untuk membaca apalagi yang bersedia memberikan sedikit cuap-cuapnya di kolom komentar hehe 😀

Yo.. Sampai jumpa lagi ‘-‘)//

jisankey

Advertisements

11 thoughts on “[ FF REQUEST ] Majors that made me Fall in Love #1

  1. Tukeran link yuk chingu!

    MinSuller sejati??? Ah, masa! Bohong tuh!
    Kalu iya like dan comment website ini yuk! Chahwayeonaegyo.wordpress.com
    MinSul Shipper atau lebih dikenal dengan MinSuller,
    Mampir-mampir web ini yuk, Ada Fanfic tentang MinSul lho… ^^
    Web ini masih baru, mohon maklum kalu ada kesalahan ^^

    Website ini juga akan mengumpulkan banyak facts tentang MinSul dalam beberapa hari, makanya ditunggu yah!! ^.^

    Gomawo yg sudah membaca dan meninggalkan jejakkk~ ^^
    MinSul Yeongwonhi @>–

    GO
    L : Chahwayeonaegyo.wordpress.com
    I : Chahwayeonaegyo.wordpress.com
    K : Chahwayeonaegyo.wordpress.com
    E : Chahwayeonaegyo.wordpress.com

    GOMAWO ^^

  2. Jonghyun baik banget
    Pengen deh si jjong pacaran ma sulli
    Mgkn nnti jjong jg suka sama sulli
    Onew mikirny cuman ayam aj

  3. Hosh, sori guys sori.. tadi kantin sekolah memasak banyak ayam goreng! Sungguh maaf terlambat. author, part yang ini koplak deh haha ^^

  4. wah ff part satunya aja sudah kereen badai gini apalagi yang selanjutnya….
    aku penasaran nie….!! 🙂
    pengen tau gimana nasib sully selanjutnya di ekosistem tergi…
    thor good job…. (y)

Hey Semers.....please, comment here! ^o^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s