About Missglace

Haaaai, semuaaaa…!!! Terima kasih buat yang sudah menyempatkan untuk mengunjungi blog ini, hehe… Sebelum membaca FF-ku, kita kenalan dulu sama penulis blog ini, yuks!

1. Nama.

  • Nama lahirku : Annisa Tria Agustina.
  • Nama panggilanku : Nisa, Cacha, Tia, Anney (read : Ani), Isha, Gustine, Tina, Nana, dsb.
  • Nama Korea-ku : Park Hyojin (박효진).
  • Nama panggungku : Miss Glace.

Kalian panggil aku Nisa, Cacha, atau Glace aja, yaaa… Aku lebih suka dengan ketiga panggilan itu.

Ketika aku ditanya, “Kenapa kamu suka dipanggil ‘Glace’, padahal jelas-jelas dinamamu tidak dicantumkan kata ‘Glace’?” Aku pasti menjawab, “Karena itu adalah julukanku.”

Yaps! Glace adalah kata Yunani yang berarti es. Aku menemukan kata ini ketika aku iseng-iseng membuka kamus milik Kakak Sulungku. Aku diberi julukan itu karena pada dasarnya aku ini orang yang bisa menjadi sangat dingin seperti es pada waktu-waktu tertentu. Miss Glace, itulah julukan yang diberikan oleh teman-teman sekelasku. Hehe…

Tapi, sepertinya julukan itu sudah tidak berlaku lagi untukku. Karena sekarang aku menjadi orang yang cenderung terbuka, agak cerewet, dan hangat seperti sinar matahari. Kira-kira julukan Miss Sunshine atau Miss Talkative yang pantas untukku?

2. Tempat, tanggal lahir : Sukabumi, 8 Agustus 1999 (masih muda, kaaan?).

3. Hobiku adalah…

  • Menulis cerita.

Ketika orang-orang bertanya alasanku untuk menjadi hobi menulis FF/Teenlit, aku pasti menjawab dengan jawaban yang sama ; “Karena menulis bisa menghasilkan banyak uang walaupun hanya dengan duduk diam di rumah *otak bisnis XD* dan menulis FF juga bisa membuatku merasa dekat dengan bias pujaanku.”

Aku mengenal FF dari sebuah situs dan kini aku menjadi penulis Korean FF di sana, yaitu situs Wattpad.

Rasanya kalau sudah berpetualang di dunia imajinasi dengan bias kalian itu seperti biasku berada di rumah, tepat berada di sampingku dan membuntutiku kemana pun aku pergi *ngimpi*. Menulis itu sangat mengasyikkan jika kita begitu menikmati dan menghayati setiap saat-saat kalian mengembangkan atau menuangkan imajinasi itu ke dalam sebuah tulisan yang disebuat dengan Korean Fan Fiction, atau Korean FF.

Jadi kesimpulannya, menulis selalu membuatku bahagia karena seperti bisa menggapai mimpi yang tak akan pernah bisa dicapai (seperti kita menjadikan diri kita sendiri sebagai tokoh utama dalam FF, dan pasangan kita adalah bias pujaan hati *hallah* hehee….).

  • Menyanyi.

Menyanyi adalah suatu hal yang paling sering aku lakukan jika pada saat aku sedang benar-benar stress. Sebetulnya suaraku gak sebagus para penyanyi Korea, kayak IU, Navi, dsb, tapi suaraku enak buat didenger. Kadang-kadang aku suka banget kalau udah ada yang muji-muji seputar suaraku yang katanya terkesan seksi (jadi, rada-rada serak-serak basah gitu, tapi tetep lembut dan bisa nyampe nada tinggi). Mau denger suaraku yang seksi itu? Hahaha… dateng aja ke rumahku! XD

  • Baca novel, FF, komik, atau manga.

Baca adalah hobi utamaku, karena hampir setiap harinya aku gak bisa jauh dari handphone yang berisi semua FF karya orang lain, hehe… Di satu harinya, aku bisa baca FF sampai lebih dari sepuluh part, sedangkan kalau novel, komik, atau manga, aku bisa baca sampai lebih dari empat buku dalam seharinya, hehe… Kecepatan bacaku emang melebihi rata-rata. Hehe…

Novel favoritku itu adalah yang unsur romansanya itu kental banget, atau novel yang mengangkat tema cyber dan juga novel dengan diselipi tips-tips berbahasa inggris yang baik dan benar (maklumlah, bahasa inggrisku gak terlalu lancar dan masih belepotan kalau ngomongnya). Inilah daftar novel favoritku, hehe… siapa tahu ada yang mau beli di toko buku, cekidooooooooooooootttt…!!!

  1. “Autumn in Paris” (Ilana Tan)
  2. “Summer in Seoul” (Ilana Tan)
  3. “Winter in Tokyo” (Ilana Tan)
  4. “Spring in London” (Ilana Tan)
  5. “Cybercrime Fighters” (Ayunda Nisa Chaira–PBC Novels Series)
  6. “Cyber Adventure” (Ayunda Nisa Chaira–KKPK Novels Series)
  7. “English is My World” (Sabrina Putri Lofissa–PBC Novels Series)

Kalo daftar komik atau manga favoritku aku lupa semua, hehe… Tapi sampai sekarang aku masih baca komik Monika, hehe…

FF yang masuk dalam kategori favoritku sih… yang jumlah narasi, dialog, dan teman-temannya seimbang (dalam artian pas, dan gak ada yang kelebihan), dan juga yang memerhatikan EyD, dan peraturan menulis lainnya, hehe… Apalagi yang main castnya suamiku, Cho Kyuhyun… *Miss Glace digantung SparKyu di Namsan Tower* hehe…

4. Find Miss Glace at :

Huaaaah… sepertinya sudah dulu deh kenalannya. Sudah dulu, ya! Papapaapapapaiii…. *kabur bareng Kyuhyun* *digeplak SparKyu lagi* hehehehe… XD

One thought on “About Missglace

  1. Happy Milad, uri saeng. Sangil Cukka hamnida. Semoga jadi anak yang sholehah dan bisa ngebanggain nusa dan bangsa <<aduh bahasanya?

    Sekarang 13th ya? Uah, selamat menempuh perjalanan remaja yang kadang bikin frustasi <<apadeh?

    Intinya met ultah dan semoga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Dan menjadi bungsu yang bisa trus di bully? #Lho? Gak kok becanda. hehe

    Lam kenal sebelumnya kalo belum kenal. Saya baru nongol soalnya. hehe

Hey Semers.....please, comment here! ^o^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s